Kamis, 10 Mei 2012

Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran 
PKP-PK Bandara Halim Perdanakusuma 
( Semester 1 Tahun 2012 )





Selasa, Tanggal 08 - 09 Mei 2012 pukul 10.00 WIB melaksanakan latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran yang di selenggarakan oleh RFFS Bandara Halim Perdanakusuma ( Semester I Tahun 2012 ). Yang mana pada latihan tersebut dihadiri oleh : General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim Perdanakusuma diwakili oleh Operation Services Manager, Pimpinan TNI - AU Lanud Halim Perdanakusuma, Kepala Seksi PKP-PK & Salvage Kementrian Perhubungan Udara , Seluruh Jajaran Junior Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim Perdanakusuma dan seluruh Karyawan/wati dan PKWT PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim Perdanakusuma, dan Perwakilan dari Instansi ( Air lines dan Ground Handling ) Di lingkungan Bandara Halim Perdanakusuma.

Maksud di selenggarakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran ini adalah memberikan penyuluhan tentang pentingnya pencegahan bahaya kebakaran dan melatih kemampuan para karyawan/PKWT dan mitra kerja dalam penanggulangan awal kebakaran. dengan Tujuan sebagai berikut :
  1. Memberikan pengetahuan kepada karyawan/PKWT dan mitra kerja tentang pencegahan bahaya kebakaran dan penggunaan peralatan/perlengkapan dalam penanggulangan bahaya kebakaran.
  2. Menguji kehandalan dan kesiapan kendaraan PKP – PK serta Peralatan/perlengkapan dalam penanggulangan bahaya kebakaran.
  3. Personil RFFS lebih trampil dan familier dalam penggunaan peralatan/perlengkapan dalam penanggulangan bahaya kebakaran.
  4. Meningkatkan kerjasama tim sehingga tujuan utama RFFS yaitu menyelamatkan jiwa manusia dapat terlaksana dan response time dapat tercapai.
Dimana dalam latihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut seluruh peserta latihan diberi kesempatan untuk mencoba beberapa alat pemadam api ringan yang telah disediakan oleh panitia latihan.
  • Fire Blangket.
  • Dry Chemical Powder.
  • Latihan pertolongan dan pemadaman yang dilakukan oleh RFFS Bandara     Halim Perdanakusuma.
Semoga setelah latihan penanggulangan bahaya kebakaran ini, kita lebih terampil dan sigap    dalam melakukan pemadaman kebakaran di gedung-gedung dan bangunan yang berada di sekitar lingkungan Bandara Halim Perdanakusuma sehingga dapat mengurangi kerugian yang lebih besar.




Copyright by : FK-PKPPK Halim Perdanakusuma International Airport
Office : ARFFS Building Halim Perdanakusuma International Airport - Jakarta